Memilih Warna Cat pada Tembok Rumah Minimalis 2014

http://desainrumahidamanku.com/wp-content/uploads/2014/03/Warna-Cat-Rumah-Minimalis-Yang-Sederhana.jpg
Memilih Warna Cat pada Tembok Rumah Minimalis 2014 : Trend warna cat untuk rumah idaman belakangan mengikuti konsep rumah yang juga sedang trend saat ini, yakni rumah minimalis. Konsep minimalis membuat sebagian orang mencari konsep dengan tema natural yang memberikan kesan alami, tenang, dan menyenangkan. Tema natural yang berkonsep alam akan tercermin pada warna cat serta warna furniture beserta bahan material yang digunakan. Seperti rumah minimalis pada umumnya, bahan yang digunakan sebagai ornament menunjukkan kesan yang natural. Misalnya furniture berbahan kayu, atau sebagian dinding dipasang batu-batu alam. Warna tertentu atau beberapa kombinasi warna bisa memberikan kesan alami yang cocok dengan tema natural. Lalu bagaimana dengan trend tahun 2014.
http://denahrumahminimalismodern.com/wp-content/uploads/2014/02/Warna-Cat-Rumah-Minimalis-Terbaik.png
Memilih warna cat untuk rumah memang hak siapa saja. Namun tidak sedikit yang mengikuti perkembangan zaman dengan melihat trend yang ada. Memilih cat harus dikombinasikan dengan konsep rumah yang diinginkan. Sehingga nantinya diharapkan warna memberi kesan yang dalam untuk rumah tersebut.

Akzonobel, salah satu perusahaan property yang terkemuka pada World Architecture Festival 2013 menyebutkan warna “teal” akan mendominasi untuk trend cat warna tahun 2014. Warna teal merupakan warna perpaduan antara warna hijau dan biru. Teal memberi pesan yaitu “unlocking potential” yang bisa diartikan membuka potensi. Artinya orang diharapkan dapat menggali “hidden potential” yang ada di sudut sudut ruangan baik untuk rumah, Kantor, hingga sekolah. Dengan membuka potensi, warna-warna unik diharapkan muncul memberi inspirasi untuk rumah idaman.
http://4.bp.blogspot.com/-Go7CxyyEHwM/UYw8eB3eu1I/AAAAAAAABLg/dVN56L8cWI8/s1600/Contoh+Warna+Cat+Rumah+Minimalis+Sederhana.jpg
Teal atau gabungan warna biru dan hijau dipilih dari panelis-panelis yang ahli warna di Global Aesthetic Center yang dipunyai oleh Akzonobel. Teal memberikan kesan mengenai sesuatu yang balance atau seimbang, anggun, elastic, serta fleksibel. Gabungan kedua warna ini yakni biru dan hijau, memberikan sesuatu yang berbeda, unik, serta teduh. Teal menggambarkan kondisi dunia pada saat sekarang yang penuh dengan optimis untuk masa depan yang cerah. Teal akan lebih cocok bila diaplikasikan untuk untuk aksen daripada mengecat seluruh dinding ruangan dengan warna teal. Mengecat seluruh dinding ruangan dengan warna teal dapat membuat ruangan menjadi lebih sempit akibat kedalaman warna teal.
http://www.gambarrumahminimalis.net/wp-content/uploads/2013/08/contoh-warna-cat-rumah-minimalis-3.jpg
Warna mempunyai peran yang cukup penting di dalam kehidupan. Tanpa warna tentunya terasa ada yang ganjil dan suram. Warna dipercaya atau tidak, mampu mempengaruhi orang dalam berperilaku maupun bertindak. Trend memang boleh, tetapi jangan hanya asal ikut trend warna cat untuk rumah idaman. Sesuaikan dengan karakter dan kepribadian masing-masing. Jadi, pikirkanlah secara matang warna apa yang akan menjadi pilihan untuk rumah idaman.
Previous
Next Post »